Eksplorasi Etnomatematika Kain Songket Minang Kabau Untuk Mengungkap Nilai Filosofi Konsep Matematika
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Budiwirman, Makna Mendidik pada Kriya Songket Silungkang. Sumatera Barat
Jurusan Seni Rupa UNP Padang
Devi Silvia (2015). Sejarah dan Nilai Songket Pandai Sikek, Peneliti di Balai Pelestarian Sejarah dan Nilai Tradisional Padang, Jurnal Ilmu Sosial Mamangan.
Fitri Jaya Astuti¹, Ernawati Nazar, Yasnidawati(2015). Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga FT Universitas Negeri Padang.
Juliandri, D. (2016). Penerapan Pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Statistika. JURNAL PENELITIAN PENDIDIKAN MIPA, 1(1), 1-10.
Panjaitan, D. J. (2018). Peningkatan Pemahaman dan Aplikasi Konsep Melalui Pendekatan Contextual Teaching and Learning. Jurnal MathEducation Nusantara, 1(1), 52-59.
Sabilirrosyad (2016). Ethnomathematics Sasak: Eksplorasi Geometri Tenun Suku Sasak Sukarara Dan Implikasinya Untuk Pembelajaran. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (DIKPORA) NTB, Mataram, Indonesia.
DOI: https://doi.org/10.54314/jmn.v2i1.69
JURNAL MATHEDUCATION NUSANTARA ISSN : 2614-512X (Print) ISSN : 2614-5138 (Online) Published by Program Pascasarjana UMN Al Washliyah











