Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Terhadap Kemampuan Penalaran Matematika dan Kemandirian Belajar Siswa di SMA Inti Nusantara Tebng Tinggi
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abbudin. 2011. Presfektif Islam Tentang Strategi Pembelajaran. Jakarta : kencana
Aisyah, 2007. Pengembangan Pembelajaran Matematika SD . Jakarta : Universitas Terbuka.
Anggiat M.Sinaga, dan Sri Hadiati. 2001. Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung : Alfabeta
Arends .2009. Auditing Pendekatan Terbaru, edisi kedua. Jakarta : Salemba
Arikunto, Suharsimi. 2014. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik.
Jakarta : Rineka Cipta.
Arsyad. 2007. Media Pembelajaran. Jakarta : Raja Grafindo Persada.
Darmawan . 2010. Pengaruh Pentingnya Sistem, Kualitas Sistem dan Kualitas Informasi terhadap Kegunaan dan Kepuasan Pengguna dalam Pengembangan Sistem Informasi manajemen Keuangan. Surakarta : Universitas Sebelas Maret.
Desmita . 2009 . Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung : PT. Remaja
Dimyati dan Mudjiono. 2013. Belajar dan Pembelajaran. Cetakan 5. Jakarta : Rhineka Cipta
Gade, dkk. 2016. Pedoman Penulisan Skripsi Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Umn Al Washliyah. Medan: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah.
Hendriana, Heris dan Soemarmo, Utari. 2014. Penilaian Pembelajarn Matematika. Bandung: PT Refika Aditama.
http://megapuspitasari14.blogs.uny.ac.id/2016/09/22/14/
http://edukasi.kompasiana.com/2010/05/09/teori-belajar-dan-implikasinya-dalam-pembelajarn
Istarani. 2014. 58 Model Pembelajaran Inovatif. Medan : Media Persada.
Kamus Besar Bahasa Indnesia (KBBI) edisi ke 5 (http:/kbbi.web.id/,diunduh pada 4 Mei 2017 10:29 WIB).
Khairani. 2013. Psikologi Belajar. Yogyakarta: Aswaja Presindo
Mujiman Haris. 2005. Belajar Mandiri. Yogyakarta : Pustaka Belajar.
Ngalimun. 2016. Strategi dan Model Pembelajaran. Yogyakarta : Awaja Pressindo.
Pur Wanto. 2011. Evaluasi Hasil Belajar . Yogyakarta : Pustaka Belajar
Ratumanan . 2002. Teori Belajar dan Pembelajaran. Jakarta : Bumi Aksara
Riana. 2007. Pedoman Pengembangan Media Video. Jakarta : P3AI UPI
Rusman. 2014. Model-model Pembelajaran : Mengembangkan Profesional Guru. Jakarta: PT Raja Grafindo.
Sa’adah. 2012. Pengaruh pembelajaran kontekstual terhadap kemampua pemahaman matematis dan berpikir kritis matematis siswa. Jakarta: Repository
DOI: https://doi.org/10.54314/jmn.v3i2.211
JURNAL MATHEDUCATION NUSANTARA ISSN : 2614-512X (Print) ISSN : 2614-5138 (Online) Published by Program Pascasarjana UMN Al Washliyah











