Penerapan Alat Peraga Domino Cards Dan Kotak Matriks Pada Materi Perkalian Matriks Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Matematika STKIP Muhammadiyah Pagaralam
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Ainin, N. (2020). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matriks dan Kaitannya dengan Motivasi Belajar Matematika Pada Kelas XI. Euclid, 7(2), 137–147. https://doi.org/10.33603/e.v7i2.3122
Apiati, V. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Matematika Berbasis Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik (PMR) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Disposisi Matematik Siswa. Jurnal Siliwangi: Seri Pendidikan, 3(2), Article 2. https://doi.org/10.37058/jspendidikan.v3i2.339
Dewi, N., & Zanthy, L. S. (2020). Analisis Kesalahan Pada Siswa Kelas Xi Dalam Mengerjakan Soal Materi Matriks. HISTOGRAM: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(1), 17. https://doi.org/10.31100/histogram.v4i1.513
Juwita, H., Putri, R. I. I., & Somakim, S. (2015). Peranan Buah Semangka dalam Pembelajaran Volume Bola. Jurnal Elemen, 1(2), 130–143.
Kariadinata, R. (2013). Aljabar Matriks Elementer. Pustaka Setia.
Krismantono, R. R., & Purnami, A. S. (2018). Analisis Kesalahan Dalam Menyelesaikan Soal Matematika. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika Etnomatnesia, 0(0), Article 0. https://jurnal.ustjogja.ac.id/index.php/etnomatnesia/article/view/2311
Purnamasari, D. (2020). Peningkatan Hasil Belajar Siswa dengan Kado Pada Materi Perkalian Matriks di Kelas XII IPS 3 SMA Negeri 4 OKU. Seminar Nasional Dan Lokakarya PISA 2016. https://repository.unsri.ac.id/23247
Putri, D. P., Manfaat, B., & Haqq, A. A. (2020). Desain Didaktis Pembelajaran Matematika Untuk Mengatasi Hambatan Belajar Pada Materi Matriks. Jurnal Analisa, 6(1).
Ranti Kurniasih. (2017). Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematika Dengan Penerapan Strategi Reciprocal Teaching. Alpha Math Journal of Mathematics Education, 3(1).
Saefudin, A. A. (2014). Aljabar Matriks. Graha Ilmu.
Siing, M. (2018). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Matriks bagi Peserta Didik Kelas XII IPA Menggunakan Metode Penemuan Terbimbing pada SMA PPM Rahmatul Asri Kabupaten Enrekang. Proximal: Jurnal Penelitian Matematika Dan Pendidikan Matematika, 1(2), 1–10. https://doi.org/10.30605/2615-7667.192
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. CV. Alfabeta.
Syafnuri, R. A., Netriwati, N., & Pratiwi, D. D. (2019). Pengembangan Bahan Ajar Aljabar Linear dengan Menggunakan Model Pembelajaran Matematika Knisley. Numerical: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 43–62. https://doi.org/10.25217/numerical.v3i1.417
Utari, D. R., Wardana, M. Y. S., & Damayani, A. T. (2019). Analisis Kesulitan Belajar Matematika dalam Menyelesaikan Soal Cerita. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 3(4), 545. https://doi.org/10.23887/jisd.v3i4.22311
Wahidah, D. N., & Masrukan, M. (2021). Kemampuan Representasi Matematis ditinjau dari Adaptabilitas Siswa Kelas Vii pada Problem Based Learning dengan Performance Assessment. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 4, 139–149.
Widyaningrum, I. (2019). Pembelajaran Matematika Materi Faktor dan Faktor Persekutuan Menggunakan Puzzle di Kelas IV. Jurnal MathEducation Nusantara, 2(2), 98–106. https://doi.org/10.32696/jmn.v2i2.77
Widyaningrum, I., & W, W. (2019). Penerapan Alat Peraga Pipa Logika Pada Materi Logika Matematika di Kelas X. JOURNAL of MATHEMATICS SCIENCE and EDUCATION, 2(1), 12–23. https://doi.org/10.31540/jmse.v2i1.445
Wijaya, A. (2013). Pendidikan Matematika Realistik; Suatu Alternatif Pendekatan Pembelajaran Matematika. Graha Ilmu.
DOI: https://doi.org/10.54314/jmn.v4i2.166
JURNAL MATHEDUCATION NUSANTARA ISSN : 2614-512X (Print) ISSN : 2614-5138 (Online) Published by Program Pascasarjana UMN Al Washliyah











