Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Untuk meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Mahasiswa Program Studi Matematika
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Herlina, S. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika mahasiswa Kelas XI MIPA 1 SMA Negeri 1 Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi. AKSIOMATIK: Jurnal Penelitian Pendidikan dan Pembelajaran Matematika, 7(1), 70-78.
Istarani. 2016. 58 Model Pembelajaran Inovatif jilid 1. Medan : Medan Persada.
Kristiawati, K., & Ramdani, R. (2019). Meningkatkan Hasil Belajar Mata Kuliah Matematika Diskrit Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika FKIP Unismuh Makassar. EQUALS: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 2(1), 1-9.
Kristiawati, K., & Ramdani, R. (2019). Meningkatkan Hasil Belajar Mata Kuliah Matematika Diskrit Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika FKIP Unismuh Makassar. EQUALS: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 2(1), 1-9.
Panjaitan, D. J. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatipe Tipe Jigsaw Terhadap Hasil Belajar Teori Graf di UMN Al Washliyah. Jurnal MathEducation Nusantara, 4(1), 132-138.
Panjaitan, D. J., & Indriani, I. (2021). Media Kartu Domino Untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Pada Materi Logaritma. Jurnal MathEducation Nusantara, 3(2), 17-25.
Purwanto. 2011. Evaluasi Hasil Belajar. Jakarta. Rhineka Cipta
Rambe, R. N. (2019). Perbandingan Hasil Belajar Menggunakan Model Contextual Teaching And Learning (CTL) Dan Model Make A Match Mahasiswa Pendidikan dosen Madrasah Ibtidaiyah UIN Sumatera Utara.
Slameto. 2010. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugiyono, 2016.Statistic untuk Pendidikan.Bandung : Alfabeta
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Pendidikan, Pendidikan kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfa
Zakiah, I. R., Prasetyo, K. H., & Astutiningtyas, E. L. (2019). Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match. ABSIS: Mathematics Education Journal, 1(2), 41-48.
DOI: https://doi.org/10.54314/jmn.v4i2.157
JURNAL MATHEDUCATION NUSANTARA ISSN : 2614-512X (Print) ISSN : 2614-5138 (Online) Published by Program Pascasarjana UMN Al Washliyah











