Pendekatan Konstruktivisme Dalam Meningkatkan Aktivitas Belajar Mahasiswa Program Studi Matematika
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Anggraini, R. D. Penerapan Pendekatan Kontruktivis Dalam Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Struktur Aljabar Mahasiswa Di Program Studi Pendidikan Matematika PMIPA FKIP UNRI.
Arikunto, Suharsimi. 2007. Prosedur Penelitian. Jakarta: Rhineka Cipta.
Arikunto, Suharsimi. 2010. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Aunurrahman. 2012. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Fansirman. 2011. Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Melalui Penerapan.
Hamid, N. (2011). Upaya meningkatkan aktivitas belajar matematika mahasiswa melalui pendekatan konstruktivisme.
Muchlis, E. E., & Maizora, S. (2018). Upaya meningkatkan kemampuan pemahaman konsep trigonometri melalui pendekatan konstruktivisme dengan berbantukan Macromedia Flash 8 pada mahasiswa program studi pendidikan matematika FKIP Universitas Bengkulu. Jurnal Riset Pendidikan Matematika Jakarta, 1(1), 39-44.
Muchlis, E. E., & Maizora, S. (2018). Upaya meningkatkan kemampuan pemahaman konsep trigonometri melalui pendekatan konstruktivisme dengan berbantukan Macromedia Flash 8 pada mahasiswa program studi pendidikan matematika FKIP Universitas Bengkulu. Jurnal Riset Pendidikan Matematika Jakarta, 1(1), 39-44.
Paradesa, R. (2015). Kemampuan berpikir kritis matematis mahasiswa melalui pendekatan konstruktivisme pada matakuliah matematika keuangan. Jurnal Pendidikan Matematika RAFA, 1(2), 306-325.
Pelajaran 2010/2011. Skripsi (tidak diterbitkan). Universitas Kanjuruan Malang.
Sardirman. 2011. Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Pt. Raja Grapindo Persada.
Septiati, E. (2012). Kefektifan pendekatan konstruktivisme terhadap kemampuan koneksimatematis mahasiswa pada mata kuliah analisis real I. Online),, diakses tgl, 9.
Setyono. 2005. Pembelajaran Berdasarkan Konstruktivisme Dalam Cooperative Learning (Diktat). UNMAS Denpasar.
Shinta, R. A. (2021). Pengaruh Pendekatan Konstruktivisme Berbantuan Mind Mapping Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir K Reatif Dan Sikap Kreatif Peserta Didik Kelas Viii Di Smp N 1 Kota Agung Barat (Doctoral dissertation, UIN Raden Intan Lampung).
Slamato. 2010. Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rhineka Cipta.
Strategi Belajar PQ4R Pada mahasiswa KelasVIIB SMP Negeri 2 WagirTahun
Sudjana, Nana. 2005. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Suparno, Paul. 1997. Filsafat Konstruktivisme dalam Pendidikan. Yogyakarta: Kanisius.
Supriyatno, dkk. 2010. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
DOI: https://doi.org/10.54314/jmn.v4i2.155
JURNAL MATHEDUCATION NUSANTARA ISSN : 2614-512X (Print) ISSN : 2614-5138 (Online) Published by Program Pascasarjana UMN Al Washliyah











