Analisis Kesulitan Pembelajaran Daring dengan Whatsapp
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Arizona (2020) Pembelajaran Online Berbasis Proyek Salah Satu Solusi Kegiatan Belajar Mengajar di Tengah Pandemi Covid-19.Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan. 5(1), 64-70.
Awaludin Fitra, Martua Sitorus, Dedi Candro Parulian Sinaga, Endra A. P. Marpaung (2020). Pemanfaatan Dan Pengelolaan Google Classroom Sebagai Media Pembelajaran Dan Pengajaran Daring Bagi Guru-Guru SMP. Jurnal Pengabdian Universitas Tanjungpura, 3(2), 101-109.
Awaludin Fitra, Martua Sitorus, Olven Manahan, (2021). Analysis Of Student Difficulties In Blood Learning In Calculus Courses. Jurnal SEAN Institute, 9 (2), 53-59.
Dekinus Kogoya, (2015). DAMPAK PENGGUNAAN HANDPHONE PADA MASYARAKAT Studi Pada Masyarakat Desa Piungun Kecamatan Gamelia Kabupaten Lanny Jaya Papua.E-journal Acta Diurna, 4 (4), 1-14.
Eka Susilowati, (2020). Bagaimana Pembelajaran Daring di Tengah Wabah Covid 19 melalui Grup WhatsApp?.Jurnal Pendidikan Matemtika Raflesia, 5 (2), 1-25.
Fadhilah Rahmawati, Selvi Yulia Wisudawati, Hanik Umi Khulasoh, Ani Kurnia Lestari, Nurul Izza Kamila, dan Sandri Yulia Rahma. (2021). Problematika Pembelajaran Daring Pelajaran Matematika di SMAN 1 Pejagoan Kabupaten Kebumen.UNION: Jurnal Pendidikan Matematika,9 (1), 23-33.
Fauza Norhidayah,(2017). Pengaruh Penggunaan Handphone dan Keterlibatan Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Siswa Di MTsN 4 Tabalog.Skripsi, Fakultas Psikologi, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.
Firman & SariRahayu Rahman.(2020). Pembelajaran Online di Tengah Pandemi Covid-19.Indonesian Journal Of Educational Science (IJES), 2 (2), 81-89
Gikas, J., & Grant, M. M. (2013). Mobile computing devices in higher education: Student perspectives on learning with cellphones, smartphones & social media. Internet and Higher Education, 19.18-26.
Hidayat, I. W. (2020). Dilema Belajar Online bagi Anak-anak Sekolah.
Husaini, M. (2014).Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Bidang Pendidikan (EEducation). Jurnal Mikrotik, 2(1), 1–5.
Imam Ja’far Shodiq, Husniyatus Salamah Zainiyati (2020). Pemanfaatan Media Pembelajaran E-Learning Menggunakan Whastsapp Sebagai Solusi Ditengah Penyebaran Covid-19 Di Mi Nurulhuda Jelu.Al-Insyiroh: Jurnal Studi Keislaman, 6 (2), 144-159
Kelana, N. S. (2020). Kelana, N. S. (2020). Manfaatkan IT, Guru Berkreasi Dalam Pembelajaran Daring. https://siedoo.com/berita-29670-manfaatkan-kemampuan-it-guru-berkreasi-dalam-pembelajaran-daring/
Kurniasari, A., Fitroh, S. P. P., & Deni, A. P. (2020).Analisis Efektivitas Pelaksanaan Belajar Dari Rumah (BDR) Selama Pandemi Covid-19.Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil Penelitian,6 (3).246-253.
Mei Yusmita, Zulfiah Larisu, and Saidin, “Pemanfaatan WhatsApp Messenger Sebagai Media Komunikasi Antar Pribadi Mahasiswa Ilmu Komunikasi. Jurnal Ilmu Komunikasi UHO, 3 (4), 1–12.
Miksan N., “Desain dan Evaluasi Pembelajaran Blended Learning Berbasis Whatsapp Group (WAG),” Dirasah: Jurnal Study Ilmu dan Manajemen Pendidikan Islam, 1 (1), 120-137.
Mustakim, (2020).Efektivitas Pembelajaran Daring Menggunaka Media Online Selama Pandemi Covid-19 pada Mata Pelajaran matematika.Al asma: Journal of Islamic Education, 2 (1). 1-12.
Ria Susanti Johan, 2019.Pengaruh Game Online Terhadap Minat Untuk Belajar Peserta Didik Kelas X di MA Al Hidayah Depok.Research And Development Journal Of Education, 5 (2), 12-25.
Ria Yunitasari, Umi Hanifah, (2020). Pengaruh Pembelajaran Daring terhadap Minat Belajar Siswa pada Masa COVID-19.Jurnal Ilmu Pendidiknan, 2 (3).232-243.
Sahrudin, A. (2014). Implementasi Strategi Pembelajaran Discovery untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Motivasi Belajar Siswa SMA.Jurnal Pendidikan Unsika, 2 (1), 1-12.
Trisnani, “Pemanfaatan Whatsapp Sebagai Media Komunikasi Dan Kepuasan Dalam Penyampaian Pesan Dikalangan Tokoh Masyarakat,” Jurnal Komunika : Jurnal Komunikasi, Media dan Informatika 6 (3), 1-12.
Utami, Y. P., Alan, Derius, dkk. (2020). Study at Home: Analisis Kesulitan Belajar Matematika pada Proses Pembelajaran Daring. Jurnal Ilmiah Matematika Realistik (JI-MR), 1 (1), 20-26.
DOI: https://doi.org/10.54314/jmn.v4i2.152
JURNAL MATHEDUCATION NUSANTARA ISSN : 2614-512X (Print) ISSN : 2614-5138 (Online) Published by Program Pascasarjana UMN Al Washliyah











