Peningkatan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa MTS Melalui Pendekatan Metakognitif
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abdurrahman, M.2010. Pendidikan Bagi Anak Kesulitan Belajar. Jakarta P.T. Rineka Cipta
Adrina Mona H Sidabalok 2017. Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif matematis dan selff efficacy siswa melalui pembelajaran Berbasis masalah berbantuan Autograph.Tesis tidak diterbitkan. Mean Program Sarjana Unimed Medan.
Afrianti, V. Peningkatan pemahaman konsep dan komunikasi Matematika Siswa dengan Pendekatan Penemuan Terbimbing Berbantuan Sofware Autograph . Tesis tidak diterbitkan . Medan. Program Pasca Sarjana Unimed Medan..
Arikunto , S. 1986 Dasar-Dasar Evaluasi Pendidkan. Bui Akasara. Yokyakarta.
Arikunto, S. 2006. Prosedur Penelitian; suatu pendekatan praktek, edisi revisi VI.Jakarta . Rineka Cipta.
Dahlan, J. A. 2004. Meningkatkan Kemampuan Penalaran dan Pemahaman Matematis Siswa Sekolah Lajutan Tingkat Pertama Melalui Pendekatan Open-Ended. Disertasi Doktor PPS UPI Bandung: Tidak Diterbitkan
DepartemenPendidikan Nasional, 2003 .Undang-Undang Republik Indonesia tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta : Depniknas..
Fauzi Amin. (2011). Peningkatan Kemampuan Koneksi Matematis Dan Kemandirian Belajar Siswa Dengan Pendekatan Pembelajaran Metakognitif Di Sekolah Menengah Pertama. Disertasi pada PPs UPI Bandung: Tiak diterbitkan
Illahi, Mohammad Takdir. 2012. Pembelajaran Discovery Strategy dan Mental Vocational Skill. Jogjakarta: Diva Press.
KennedydanTipps(1994)GuidingChildren’sLearningofMathematicsBelmontWadsworth.
Hudojo, H. 2005. Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran matematika. Malang IKIP
Mukhid, A 2009. Self efficacy (persepektif Teori Kognitif Sosial dan Implikasinya terhadap Pendidikan ) Tadris , Voume 4 Nomor 1.
Polya ,G (1985) How to Solve it. Anew aspect of Mahematical Method. Princeton, New Jessey: Princeton University Press
Priatna,D.(2004).PemberdayaanLembarKerjaSiswa(LKS)dalamPembelajaran Pecahan diKelas IV SD. Bandung LemlitUPI
Ruseffendi (1994)PendidikanMatematikauntukPGSDJakarta:Depdikbud
Saragih, S. 2007.Mengembangkan Kemampuan berfikir logis dan Komunikasi matematika Siswa Sekolah Menengah Pertama melalui Pendekatan Matematika Realistik.Disertasi Tidak diterbitkan.Bandung Program Pasca Sarjana UPI Bandung.
Santrok, J 2003 Perkembangan Remaja, Jakarta Erlangga
Schunk & Meece, 2005, Self effycacy.Development In Adplescences. Self Efficacy Belief of Adolesces 71-96
Suherman (2001) Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: JICA.
Sumarmo,(2001)ModelPembelajaranMatematikauntukMeningkatkanKemampuanTingkatTinggiSiswa SD JurnalPenelitianPendidikan UPII(33):1‐13
Sukoriyanto(1995)MengajarkanKeterampilanMatematikaForMathJurnalJurusanPendidikanMatematikaIKIPMalangI(1):31‐38
Vande Walle (1994) ElementarySchoolMathematics:TeachingDevelopmentalyNewYork:Longman
wahyudin (1999) pendidikan matematika siswa masih sangat rendah. Lampung
Wijaya, Aryadi 2012. Pendidikan Matematika Realistik suatu Alternatif Pendekatan Pembelajaran Matematika, Yogyakarta : Graha Ilmu.
DOI: https://doi.org/10.54314/jmn.v3i2.142
JURNAL MATHEDUCATION NUSANTARA ISSN : 2614-512X (Print) ISSN : 2614-5138 (Online) Published by Program Pascasarjana UMN Al Washliyah











