Pengembangan Peta Konsep Pada Model Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Komunikasi Matematis Siswa
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Ansari, B.I. 2004. Strategi Pembelajaran Matematika. Jurnal Pendidikan, 2(1).
Atun, I. 2006. Pembelajaran Matematika Dengan Strategi Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Komunikasi Siswa. Bandung: Program Pasca Sarjana UPI Bandung.
Dahar, R.W. (1991). Teori-teori Belajar. Jakarta : Depdikbud-P2LPTK.
Depdiknas. 2003. Kurikulum Berbasis Kompetensi. Jakarta: Pusat Kurikulum Balitbang Depdiknas.
Gusti. 2009. Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Instruction) Dalam Pembelajaran Matematika.
Herman, T. 2006. Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemempuan Berpikir Matematis Tingkat Tinggi Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP). Bandung: Disertasi pada PPS Universitas Pendidikan Indonesia.
Irwan. (2009). Penerapan Siklus ACE Menggunakan Peta Konsep untuk Meningkatkan Kemampuan Pembuktian (Tesis). Medan: PPs UNIMED
Mulyasa, E. 2006. Kurikulum Yang Disempurnakan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
NCTM. 2000b. Mathematics Assesment: A Practical Handbook for Grades 6-8.Reston, VA: NCTM.
Panjaitan, D. J. (2018). Peningkatan Pemahaman dan Aplikasi Konsep Melalui Pendekatan Contextual Teaching and Learning. Jurnal MathEducation Nusantara, 1(1), 52-59.
Ram, P. 1999. Problem-Based Learning in undergraduate education: A sophomore chemistry laboratory. Journal of Chemical Education. 76(8): 1122 – 1126
Sumarno, dan Utari. (1994). Suatu Aternatif Pengajaran untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah pada siswa SMA. Laporan Penelitian FPMIPA. IKIP Bandung
Trianto. 2007. Model Pembelajaran Innovatif Berorientasi Konstruktivistik. Jakarta: Prestasi Pustaka
DOI: https://doi.org/10.54314/jmn.v3i1.96
JURNAL MATHEDUCATION NUSANTARA ISSN : 2614-512X (Print) ISSN : 2614-5138 (Online) Published by Program Pascasarjana UMN Al Washliyah











