Implementasi Game Matematika Online melalui Metode Drill untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman dan Komunikasi Matematis Siswa SMPN Arun Lhokseumawe
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Andriani. 2016. Peningkatan Kemampuan Pemahaman dan Motivasi Siswa SMP melalui Model Missouri Mathematics Project (MMP) dengan Menggunakan Game Matematika Online. Jurnal Didaktik Unsyiah. Vol.3, No.1, hal: 55-63, edisi April 2016.
Anshari. B.I. 2012. Komunikasi Matematik dan Politik. Banda Aceh: Yayasan Pena.
Creswell, John w. 2010. Research Design Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan Mixed. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Deka. P,dkk. 2016. Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematis Melalui Pendekatan Pembelajaran Student Teams Achivement Division. Jurnal Riset Pendidikan Matematika. Vol. 3, No. 1, hal: 16-22, edisi Mei 2016.
Hodiyanto. 2017. Kemampuan Komunikasi Matematis dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal AdMathEdu. Vol. 7, No. 1, edisi Juni 2017.
Febriana, Rina. 2011. Pengaruh Penerapan Permainan terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa. Jurnal Pendidikan matematika. Padang: STKIP PGRI Sumatra Barat.
Hamalik, Oemar. 2008. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Hamzah, Ali. 2014. Perencanaan dan Strategi Pembelajaran Matematika. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Munir. 2017. Pembelajaran Digital. Bandung: Alfabeta
Primayanti, Grace, dkk. 2018. Penerapan Metode Drill untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VIII SMP Lentera Way Pengubuan pada Topik Persamaan Garis Lurus. Jurnal JOHME. Vol. 1,No. 2, hal: 135-149, edisi Juni 2018.
Sudjana. 2005. Metoda Statistika. Bandung: Tarsito.
Sugiyono. 2015. Statistika Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Slavin, Robert. 2008. Psikologi Pendidikan Teori dan Praktik. Jakarta: PT Indeks.
Van de Walle, J. A. 2008. Matematika Sekolah Dasar dan Menengah. Jakarta: Erlangga
DOI: https://doi.org/10.54314/jmn.v2i2.89
JURNAL MATHEDUCATION NUSANTARA ISSN : 2614-512X (Print) ISSN : 2614-5138 (Online) Published by Program Pascasarjana UMN Al Washliyah