Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Siswa Melalui Pembelajaran Discovery Learning Pada Kurikulum 2013 Kelas X di SMA Negeri 1 Air Joman
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Bruner, J. S. 1999. The Process of Education. USA: Harvard College
BSNP. 2006. Standard Isi Untuk Satuan Pendidikan Dasar Dan Menengah. Jakarta.
Depdiknas. 2007. Kajian Kebijakan Kurikulum Mata Pelajaran Matematika. Jakarta.
Fachrurazi. 2011. Penerapan Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Komunikasi Matematis Siswa Sekolah Dasar. ISSN 1412-565X. Hal 76-89.
Hosnan, M. 2014. Pendekatan saintifik dan kontekstual dalam pembelajaran abad 21. Jakarta: Galian Indonesia.
Jacob, M. S. Sam, K. H.2008. Measuring Critical Thinking In Problem Solving Through Online Discussion Forums In First Year University Mathematics. Hongkong.
Karim, A. 2011. Penerapan Metode Discovery learning Dalam Pembelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Sekolah dasar. Edisi Khusus No.1 ISSN 1412-565X.
Mas, S. 2012. Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas V SD 1 Daleng Manggarai Barat Ntt Pada Pokok Bahasan Globalisasi Dengan Model Tasc. J-TEQIP, Tahun III, Nomor 1, Mei 2012, hal. 47-53.
NCTM. 2000. Principles and standards for school mathematics. Reston Virginis: NCTM.
Russefendi, E. T. 1991. Pengaantar Kepada Membantu Guru Mengembangkan Kompetensinya Dalam Pengajaran Matematika Untuk Meningkatkan CBSA. Bandung: Tarsito.
Sani, A. R. 2014. Pembelajaran SaintifikUntuk Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Bumi Aksara
DOI: https://doi.org/10.54314/jmn.v2i2.81
JURNAL MATHEDUCATION NUSANTARA ISSN : 2614-512X (Print) ISSN : 2614-5138 (Online) Published by Program Pascasarjana UMN Al Washliyah