Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Pendekatan Matematika Realistik Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Mts N Tanjung Pura
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Astuti, Y. S. M. 2008. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Realistik dalam upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Siswa Sekolah Dasar di Kecamatan Rendang.
Fauzi, KMS. A. 2002. Pembelajaran Matematika Realistik Pada Pokok Bahasan Pembagian di SD. Tesis pada PPS UNESA: Tidak diterbitkan.
Herman. 2012. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Pengajaran Langsung untuk Mengajarkan Materi Kesetimbangan Benda Tegar. Jurnal Sains dan Pendidikan Fisika, Jilid 8 Nomor 1, April 2012.
Murtiyasa, B & Retnowati, D. 2013. Upaya Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Disposisi Matematis Menggunakan Model Pembelajaran Treffinger. Seminar Nasional Pendidikan Matematika Surakarta, 15 Mei 2013.
Samtono. 2010. Guru Sebagai Key Person dalam Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan Di Sekolah. Vol. 3 No. 6, Desember 2010.
Sinaga, B. 2007. Pengembangan Model pembelajaran matematika Berdasarkan Masalah Berbasis Budaya Batak (PBMB3). Disertasi. Tidak dipublikasikan. Surabaya: PPs Universitas Negeri Surabaya.
Trianto. 2011. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Wahyudi, Imam. 2014. Panduan Lengkap Administrasi Mengajar Guru. Jakarta: PT Prestasi Pustakaraya.
DOI: https://doi.org/10.54314/jmn.v2i1.76
JURNAL MATHEDUCATION NUSANTARA ISSN : 2614-512X (Print) ISSN : 2614-5138 (Online) Published by Program Pascasarjana UMN Al Washliyah











