Pendekatan Etnomatematika Dalam Permainan Tradisional Anak di Wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara Provinsi Sumatera Utara
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afifuddin, dkk. (2012). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung CV: Pustaka Setia.
Agung Hartono. (2012). Eksplorasi Matematika pada budaya masyarakat dayak perbatasan Indonesia-Malaysia Kabupaten Sanggau Kalbar. UNTAN.
Asri Wahyuni, Ayu Aji Wedaring, & Budiman Sani. Peran Etnomatematika Dalam Membangun Karakter Bangsa. UNY.
Departemen Agama RI Jakarta.(1989).Al-Qur’an dan Terjemahannya.Mahkota Surabaya.
Edy Tandiling. 2013. Pengembangan Pembelajaran Matematika Sekolah Dengan Pendekatan Ernomatematika Berbasis Budaya Lokal Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Matematika Di Sekolah. UNTAN.
Elly M. Stiadi, Kama Abdul Hakam, &
Ridwan Effendi. 2007. Ilmu Sosial & Budaya Dasar. Jakarta : Kencana Media Group.
Euis Eti Rohaeti. Transformasi Budaya Melalui Pembelajaran Matematika Bermakna Di Sekolah. UPI.
Hadi Kasmaja. (2013). Sebuah Ide Penelitian Matematika Dalam Perspektif Lokalitas Budaya.
Herman Wasito. (1997). Pengantar Metodologi Penelitian. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Joko Tri Prasetia. (2004). Ilmu Budaya Dasar. Jakarta: Rineka Cipta.
Lexy j. Meleong. (1995). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya offest.
Maximus Tamur. (2012). Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Berbasis Etnomatematika Sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemahaman dan Komunikasi Matematis Mahasiswa PGSD.UPI.
Moh Nasir. (2005). Metode Penelitian. Bogor: Ghalia Indonesia.
Nana Syaodih Sukmadinata.(2009). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya offest.
Panjaitan, D. J. (2018). Peningkatan Pemahaman dan Aplikasi Konsep Melalui Pendekatan Contextual Teaching and Learning. Jurnal MathEducation Nusantara, 1(1), 52-59.
Wahyu Fitroh & Nurul Hikmawati. (2015). Indentifikasi Pembelajaran Matematika Dalam Tradisi Melemang di Kabupten Provinsi Jambi. UNJA
DOI: https://doi.org/10.54314/jmn.v2i1.71
JURNAL MATHEDUCATION NUSANTARA ISSN : 2614-512X (Print) ISSN : 2614-5138 (Online) Published by Program Pascasarjana UMN Al Washliyah











