ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DI SMP SWASTA BAHAL BATU SIBORONG-BORONG
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Arifin, Z, dkk, (2016), Analisis Kemampuan Komunikasi Matematika Dalam Menyelesaikan Masalah Pada Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linier Dua Variabel Siswa Kelas VIII-C SMP Nuris Jember. Jurnal Edukasi UNEJ 2016, III (2), hal: 9-12
Arikunto, S., (2017), Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan (Edisi 2), Bumi Aksara, Jakarta
Khaini, F. N, (2017), Kemampuan Komunikasi Matematis dalam Mengubah Soal Cerita menjadi Model Matematika pada Siswa Kelas VIII MTs Darussalam Kademangan Blitar. Jurnal Riset dan Konseptual, BRILIANT, Volume 2 Nomor 4, Hal: 459-469
Komalasari, K., (2010). Pembelajaran Kontekstual: Konsep dan Aplikasi, Refika Aditama, Bandung
Moleong, 2011, Metodologi Penelitian Kualitatif, Rosda, Bandung
Ritonga, H.D., dkk, (2017), Kemampuan Koneksi Matematika antara Penguasaan Pecahan dengan Hasil Belajar Matematika Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel, Prosiding 6 Mei 2017
Romlah, dkk, (2019), Analisis Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa SMP MUTIARA 1 Bandung Pada Materi Bentuk Aljabar, Journal On Education, Volume 01, No. 02, Februari, hal: 37-45
Shoimin, A., (2014). 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013, Ar-Ruzz Media, Yogyakarta
Siregar, N.R., (2017), Persepsi Siswa pada Pelajaran Matematika: Studi Pendahuluan pada Siswa yang Menyenangi Game, Prosiding Temu Ilmiah X Ikatan Psikologi Perkembangan Indonesia, ISBN: 978-602-1145-49-4, hal: 224-232
Sugiyono, (2018), Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, Alfabeta, Bandung
Supriyadi, E.W.A., dkk, (2017), Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Berdasarkan NCTM (National Council of Teachers of Mathematics) Siswa SMK Kelas XI Jurusan Multimedia Pada Pokok Bahasan Hubungan Antar Garis, Kadikma, 8(1), 128–136
Trianto, (2009), Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif, Kencana, Surabaya
Wahyudin, Z., (2017), Penelitian Pendidikan Matematika, PT Revika Aditama, Karawang
DOI: https://doi.org/10.32696/jmn.v8i1.358
JURNAL MATHEDUCATION NUSANTARA ISSN : 2614-512X (Print) ISSN : 2614-5138 (Online) Published by Program Pascasarjana UMN Al Washliyah











