SITUASI DIDAKTIS DAN LEARNING OBSTACLE PADA PEMBELAJARAN TURUNAN FUNGSI ALJABAR KELAS XI DI SEKOLAH SMA SAINS TAHFIDZ QUR’AN AL-AMMAR
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ayuningsih, R., Setyowati, R. D., & Utami, R. E. (2020). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Program Linear Berdasarkan Teori Kesalahan Kastolan. Imajiner: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 2(6), 510–518. https://doi.org/10.26877/imajiner.v2i6.6790
Brousseau, G. (2002). Theory of Didactical Situation in Mathematics. In Dordrecht. Kluwer Academic Publishers.
Christina, E. N., & Adirakasiwi, A. G. (2021). Analisis kemampuan pemecahan masalah tahapan polya dalam menyelesaikan persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif (JPMI), 04(02), 405–424. https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i2.405-424
Rohimah, S. M. (2017). Analisis Learning Obstacles Pada Materi Persamaan Dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel. Jurnal Penelitian Dan Pembelajaran Matematika, 10(1). https://doi.org/10.30870/jppm.v10i1.1293
Sulistiawati, S., Suryadi, D., & Fatimah, S. (2015). Desain Didaktis Penalaran Matematis untuk Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa SMP pada Luas dan Volume Limas. Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 6(2), 135. https://doi.org/10.15294/kreano.v6i2.4833
Suryadi, D., Yulianti, K., & Junaeti, E. (2010). Model Antisipasi Dan Situasi Didaktis Dalam Pembelajaran Matematika Kombinatorik Berbasis Pendekatan Tidak Langsung. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 12(1), 665–670.Hamalik, Oemar. 2016. Proses Belajar Mengajar . Jakarta: Bumi Aksara.
Lalaude-Labayle, M., Gibel, P., Bloch, I., & Levi, L. (2018). A TDS analytical framework to study students’ mathematical activity, An example: Linear transformations at University. Indrum 2018.
DOI: https://doi.org/10.32696/jmn.v7i1.353
JURNAL MATHEDUCATION NUSANTARA ISSN : 2614-512X (Print) ISSN : 2614-5138 (Online) Published by Program Pascasarjana UMN Al Washliyah











