Penerapan Pendekatan VAK (Visual Auditori Kinestetik) Dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematis Siswa MTs. SKB 3 Menteri Pembangunan Lidah Tanah
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Achyar, M. (2015). Institut Agama Islam Negeri. Excutive Summary, 23, 57168.
Angraini, G. (2014). Analisis Kemampuan Literasi Sains Peserta Didik SMA Kelas X di Kota Solok. Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains. Jurnal Pendidikan Matematika Dan Sains., 1(4), 161–170.
Astutik, M., Rusimamto, P. W., & Teknik. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Multimedia Interaktif Berbantuan Software Lectora Inspire Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Teknik Listrik Di Smk Negeri 2 Surabaya. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro, 5(1), 107–114.
Bayuaji, P., Hikmawati, H., & Rahayu, S. (2017). pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe student facilitator and explaining (sfae) dengan pendekatan saintifik terhadap hasil belajar fisika. jurnal pijar mipa, 12(1). https://doi.org/10.29303/jpm.v12i1.328
Febriyanto, B., Haryanti, Y. D., & Komalasari, O. (2018). Peningkatan Pemahaman Konsep Matematis Melalui Penggunaan Media Kantong Bergambar Pada Materi Perkalian Bilangan Di Kelas Ii Sekolah Dasar. Jurnal Cakrawala Pendas, 4(2), 32. https://doi.org/10.31949/jcp.v4i2.1073
Jeheman, A. A., Gunur, B., & Jelatu, S. (2019). Pengaruh Pendekatan Matematika Realistik terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 8(2), 191–202. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.454
Maharani, Z. Z., Rahman, B., & Pendahuluan, A. (2003). Penerapan Model Pembelajaran Think-Pair-Share Untuk Meningkatkan Kemampuan. 535–541.
Masjaya, & Wardono. (2018). Pentingnya Kemampuan Literasi Matematika untuk Menumbuhkan Kemampuan Koneksi Matematika dalam Meningatkan SDM. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 1, 568–574.
Model, E., & Vak, P. (2021). Efektivitas Model Pembelajaran VAK (Visualization, Auditoy, and Kinestetics) dengan Pendekatan Literasi Sains terhadap Kemampuan Presentasi Peserta Didik MTS Kelas VII. Jurnal Tadris IPA Indonesia, 1(3), 282–291.
Murnaka, N. P., & Dewi, S. R. (2018). Penerapan Metode Pembelajaran Guided Inquiry untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis. Journal of Medives : Journal of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang, 2(2), 163. https://doi.org/10.31331/medives.v2i2.637
Nurhairunnisah, N., & Sujarwo, S. (2018). Bahan ajar interaktif untuk meningkatkan pemahaman konsep Matematika pada siswa SMA kelas X. Jurnal Inovasi Teknologi
Pendidikan, 5(2), 192–203. https://doi.org/10.21831/jitp.v5i2.15320
Pratama, L. D., Lestari, W., & Astutik, I. (2020). Efektifitas Penggunaan Media Edutainment Di Tengah Pandemi Covid-19. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 9(2), 413–423. https://doi.org/10.24127/ajpm.v9i2.2783
Radiusman, R. (2020). Studi literasi: pemahaman konsep siswa pada pembelajaran matematika. FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, 6(1), 1–8.
Rahmasari, D., & Ismiyati, I. (1). analisis butir soal mata pelajaran pengantar administrasi perkantoran. Economic Education Analysis Journal, 5(1). Retrieved from https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/eeaj/article/view/10007
Sari, A., & Yuniati, S. (2018). Penerapan Pendekatan Realistic Mathematics Education (Rme) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2), 71–80. https://doi.org/10.31004/cendekia.v2i2.49
Shinta, F. D. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran VAK (Visualization, Auditory, Kinestetic) Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Himpunan Kelas VII SMP Negeri 3 Kedungwaru Tahun Ajaran 2015/2016.
Syaifullah, & Soemantri, D. O. (2016). Pengukuran Kualitas Website Menggunakan Metode Webqual 4.0. Jurnal Rekayasa Dan Manajemen Sistem Informasi, 2(1), 19–25. http://dx.doi.org/10.24014/rmsi.v2i1.1689
Usmadi, U. (2020). Pengujian Persyaratan Analisis (Uji Homogenitas Dan Uji Normalitas). Inovasi Pendidikan, 7(1), 50–62. https://doi.org/10.31869/ip.v7i1.2281
Wahyuni, Y. (2017). Identifikasi Gaya Belajar (Visual, Auditorial, Kinestetik) Mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Bung Hatta. Jurnal Penelitian Dan Pembelajaran Matematika, 10(2), 128–132. https://doi.org/10.30870/jppm.v10i2.2037
Pritchard, P.E. (1992). Studies on the bread-improving mechanism of fungal alpha-amylase. Journal of Biological Education,26 (1), 14-17
DOI: https://doi.org/10.54314/jmn.v6i1.278
JURNAL MATHEDUCATION NUSANTARA ISSN : 2614-512X (Print) ISSN : 2614-5138 (Online) Published by Program Pascasarjana UMN Al Washliyah











