Pengembangan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Kecerdasan Interpersonal Berbasis Dalihan Na Tolu
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Barseli, M., Sembiring, K., Ifdil, I., & Fitria, L. (2019). The concept of student interpersonal communication. JPPI (Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia), 4(2), 129–134.
DOI: https://doi.org/10.29210/02018259
Cahyadi, R. A. H. (2019). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Addie Model. Halaqa: Islamic Education Journal, 3(1), 35–42.
DOI: https://doi.org/10.21070/halaqa.v3i1.2124
Hasibuan, S. A., & Hasibuan, S. S. (2020). Efektivitas Bahan Ajar Matematika Berbasis Budaya Mandailing dalam Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. MAJU: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 7(2), 141–152.
Hodiyanto, H. (2017). Kemampuan Komunikasi Matematis Dalam Pembelajaran Matematika. AdMathEdu, 7(1), 9-18
Kosasih, E. (2020). Pengembangan Bahan Ajar. (B. S. Fatmawati, Ed.) Jakarta: Bumi Aksara.
Mahmuzah, R., & Aklimawati (2016). Pembelajaran Problem Posing untuk Mengembangkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP. Jurnal Didaktik Matematika, 3(2), 67–74.
Mataputun, Y., & Saud, H. (2020). Analisis komunikasi interpersonal dan penyesuaian diri remaja. Jurnal Konseling dan Pendidikan, 8(1), 32–37. DOI: https://doi.org/10.29210/140800
National Council of Teachers of Mathematics. (2000). Principles and Standards for school Mathematics. Reston,Va.: NCTM.
Noviyanti, M. (2017). Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP Kanisius Gayam Yogyakarta Kelas VII C Dalam Konteks Operasi Hitung Bentuk Aljabar. (Skripsi). FKIP, Sanata Dharma, Yogyakarta.
Sinaga, B, & Nababan, M. (2008). Pengembangan model pembelajaran matematika berdasarkan masalah berbasis budaya batak (PBM-B3). Diperoleh dari http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19767
DOI: https://doi.org/10.54314/jmn.v5i2.236
JURNAL MATHEDUCATION NUSANTARA ISSN : 2614-512X (Print) ISSN : 2614-5138 (Online) Published by Program Pascasarjana UMN Al Washliyah











