Keefektifan Web Sebagai Media Pembelajaran Matematika
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arsyad, A. (2006). Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Astuti, L., Wihardi, Y., & Rochintaniawati, D. (2020). The Development of Web-Based
Learning using Interactive Media for Science Learning on Levers in Human Body Topic. Journal of Science Learning, 3(2), 89–98.
https://doi.org/10.17509/jsl.v3i2.19366
Cahyani, A., Listiana, Ii. D., & Larasati, S. P. D. (2020). Motivasi Belajar Siswa SMA pada Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19. IQ (Ilmu Al-Qur’an): Jurnal Pendidikan Islam, 3(01), 123–140. https://doi.org/10.37542/iq.v3i01.57
Danaswari, C., & Gafur, A. (2018). Multimedia Pembelajaran Berbasis Web pada Mata Pelajaran Akuntansi SMA untuk Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 5(2), 204–218. https://doi.org/10.21831/jitp.v5i2.15543
Destiningrum, M., & Adrian, Q. J. (2017). Sistem Informasi Penjadwalan Dokter Berbassis Web dengan Menggunakan Framework Codeigniter (Studi Kasus: Rumah Sakit Yukum Medical Centre). Jurnal Teknoinfo, 11(2), 30. https://doi.org/10.33365/jti.v11i2.24
Fitriani, Y. (2020). Analisa Pemanfaatan Learning Management System (LMS) sebagai Media Pembelajaran Online Selama Pandemi Covid-19. Journal on Information System, Informaics and Computing, 4(2), 1–8.
Genlott, A. A., & Grönlund, Å. (2016). Closing the Gaps - Improving Literacy and Mathematics by ICT-Enhanced Collaboration. Computers and education, 99, 68–80. https://doi.org/10.1016/j.compedu.2016.04.004
Ghani, M. T. A., & Daud, W. A. A. W. (2018). Adaptation of ADDIE Instructional Model in Developing Educational Website for Language Learning. Global Journal Al-Thaqafah, 8(2), 7–16.
Gunawan, H. (2017). Dasar- dasar Metodologi Penelitian Pendidikan. Bandung: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati.
Hasan, B. (2020). Pemanfaatan Google Classroom dalam Mata Kuliah Menggunakan Media Video Screencast O-Matic. Widya Wacana: Jurnal Ilmiah, 15(1), 9–15. https://doi.org/10.33061/j.w.wacana.v15i1.3484
Januarisman, E., & Ghufron, A. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Web Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam untuk Siswa Kelas VII. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 3(2), 166. https://doi.org/10.21831/jitp.v3i2.8019
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, R. (2020). Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) (pp. 1–3). https://doi.org/10.1016/j.tmaid.2020.101607
Khoir, H. M., Murtinugraha, R. E., & Musalamah, S. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran E-Learning Berbasis Moodle pada Mata Kuliah Metodologi Penelitian. Jurnal PenSil, 9(1), 54–60. https://doi.org/10.21009/jpensil.v9i1.13453
Mangelep, N. O. (2018). Pengembangan Website Pembelajaran Matematika Realistik Untuk Siswa Sekolah Menengah Pertama. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(3),
–440. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v6i3.331
Mardhiah, A., & Ali Akbar, S. (2018). Efektivitas Media Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Kimia Siswa Sma Negeri 16 Banda Aceh. Lantanida Journal, 6(1), 49.
https://doi.org/10.22373/lj.v6i1.3173
Mustakim, M. (2020). Efektivitas Pembelajaran Daring Menggunakan Media Online Selama Pandemi Covid-19 pada Mata Pelajaran Matematika. Al Asma: Journal of Islamic Education, 2(1), 1. https://doi.org/10.24252/asma.v2i1.13646
Oktavian, R., & Aldya, R. F. (2020). Efektivitas Pembelajaran Daring Terintegrasi di Era Pendidikan 4.0. Didaktis: Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Pengetahuan, 20(2), 129–135.
https://doi.org/10.30651/didaktis.v20i2.4763
Pratomo, H. (2020). From Social Distancing to Physical Distancing: A Challenge
Forevaluating Public Health Intervention Against Covid-19. Kesmas: Jurnal Kesehatan Masyarakat Nasional, 15(2), 60–63. https://doi.org/10.21109/KESMAS.V15I2.4010
Rigianti, H. A. (2020). Kendala Pembelajaran Daring Guru Sekolah Dasar di Kabupaten Banjarnegara. Elementary School, 7(2), 297–302.
Sadikin, A., & Hamidah, A. (2020). Pembelajaran Daring di Tengah Wabah Covid-19. Biodik: Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi, 6(2), 109–119.
https://doi.org/10.22437/bio.v6i2.9759
Suripah. (2017). Mengembangkan Keterampilan Mengajar Berbasis ICT Bagi Calon Guru Abad XXI. Prosiding KMP Education Research Conference, 53(9), 1689–1699.
Wiryanto. (2020). Proses Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar di Tengah Pandemi Covid-19. Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil Penelitian, 6(2), 1–8.
Wulandari, E., Nugroho, W., Studi, P., & Matematika, T. (2020). Sikap Siswa terhadap Video Pembelajaran Jarak Jauh Materi Statistika pada Media Sosial Youtube Students Attitude to Statistical Material Videos Used in Distance Learning on Youtube Social Media. Edumatica: Jurnal Pendidikan Matematika, 10(02), 1–9.
Zahir, A. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Live Streaming Pengetahuan Komputer Berbasis Website. Jurnal Ilmiah d’Computare, 9(1), 1–7.
DOI: https://doi.org/10.54314/jmn.v5i1.214
JURNAL MATHEDUCATION NUSANTARA ISSN : 2614-512X (Print) ISSN : 2614-5138 (Online) Published by Program Pascasarjana UMN Al Washliyah