Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Menggunakan Alat Peraga Magnetic Ball Terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Teorema Pythagoras di Kelas VIII
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Affaf, M. (2016). Konstruksi Baru Untuk Triple Pythagoras. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Matematika (JP2M). 2(1), 69-78.
Ardianto, A., dkk. (2019). Penaruh Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP. Jurnal Inovasi Matematika (Inomatika). 1(1). 31-37.
Binangun, dkk (2016), Pengaruh Penggunaan Alat Peraga Jam Sudut Terhadap Hasil Belajar Matematika. JKPM , 1(2), 204-214.
Fitriyah. Murtadlo, A., Warti. R. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa MAN Model Kota Jambi. Jurnal Pelangi. 9(2). 108-112.
Mulyanti, N. R., Yani, N., & Amelia, R. (2018). Analisis Kesalahan Siswa dalam Pemecahan Msalah Matematik Siswa SMP Pada Materi Teorema Pythagoras. Jurnal Pembelajaran matematika inovatif (JPMI). 1(3). 415-426.
Nugrahaeni, A., dkk. (2017). Penerapan Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Kritis Dan Hasil Belajar Kimia Pendidikan Kimia Indonesia. Jurnal Pendidikan Kimia Indonesia .1 (1).
Rahma, Annisa. (2019). Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Problem Based Instruction (PBI) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Materi Teorema Pythagoras Di Kelas VIII SMP Negeri 1 Padang Bolak Julu. Jurnal Mathedu (Mathematic Education Journal). 2(1).
Rahman. L., dkk. (2019). Pengaruh Penerapan Model Discovery learning terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Ditinjau Dari Pengetahuan Awal Siswa SMP Negeri 3 Tambang Kabupaten Kampar. Juring (Journal In Matematics Learning). 2(1). 001-010.
Rohmah, A, S. (2020). Analisis Kesalahan Siswa MTS Dalam Menyelesaikan Soal. Jurnal Pembelajaran matematika inovatif (JPMI). 3(5), 433442.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sundayana, (2016). Media dan alat peraga dalam pembelajaran matematika. Bandung: Alfabeta.
Widiawati, Rahayu, C, Widyaningrum, I. (2018).Penerapan Metode Penemuan Terbimbing Pada Materi Luas Permukaan dan Volume Bola Di Kelas IX. Jurnal Akrab Juara, 3(3), 93-101
DOI: https://doi.org/10.54314/jmn.v5i1.197
JURNAL MATHEDUCATION NUSANTARA ISSN : 2614-512X (Print) ISSN : 2614-5138 (Online) Published by Program Pascasarjana UMN Al Washliyah