Contextual Teaching and Learning dalam Meningkatkan Prilaku Berberkarakter dan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abidin., 2016. Revitalisasi Penilaian Pembelajaran Dalam Konteks Pendidikan Multiliterasi Abad Ke – 21. Bandung: PT.Refika Aditama
Arikunto., 2010. Prosedur Penelitian. Jakarta. Penerbit Rineka Cipta
Fertiwi., Margiati., Suryani., 2014. Pengaruh Teori Belajar Van Hiele Terhadap Hasil Belajar Geometri Siswa SD. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Pendidikan Dasar FKIP Untan Pontianak. Artikel Ilmiah. P:2
Happy dan Widjajanti., 2014. Keefektifan PBL Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Kritis Dan Kreatif Matematis, Serta Self-Esteem Siswa SMP. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 1 (1). P:56
Maryati dan Priatna., 2017. Integrasi Nilai-Nilai Berkarakter Matematika Melalui Pembelajaran Kontekstual.Jurnal “Mosharafa”, 6 (3). P:333
Sugiyono, 2010. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta
Sulianto, J. 2008. Pendekatan Kontekstual Dalam Pembelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Berpikir Kritis Pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Phytagoras. 4(2) P:15
Shoimin, A. 2016. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media
Syahbana, A. 2012. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Kontekstual Untuk Mengukur Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMP. Jurnal Edumatica. 2(2). P:45
Syukri., 2010. Pendidikan Berbasis Berkarakter Melalui Pembelajaran Kontekstual. Jurnal Cakrawala. P:8
DOI: https://doi.org/10.54314/jmn.v3i1.149
JURNAL MATHEDUCATION NUSANTARA ISSN : 2614-512X (Print) ISSN : 2614-5138 (Online) Published by Program Pascasarjana UMN Al Washliyah











