Musik Mozart Sebagai Pengiring Pembelajaran Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Belajar Matematika
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agus. 2015. Cooperative Learning. Pustaka Belajar. Yogyakarta.
Arikunto, S. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Rineka Cipta. Jakarta.
Depdiknas. 2006. Kurikulum tingkat satuan pendidikan 2006. Jakarta : Depdiknas.
Deporter, B dan Hernacki. 2015. Quantum Learning. KAIFA. Bandung.
Dharmawan. 2015. Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi. Remaja Rosdakarya. Bandung.
Dimyati. 2015. Belajar dan Pembelajaran. Rineka Cipta. Jakarta.
Faqih. 2015. Belajar dan Pembelajaran Matematika. Ghalia Indonesia. Bogor.
Fitria, H. 2018. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Kuok. Jurnal Pendidikan Matematika. 1(1): 30.
Gasong, D. 2018. Belajar dan Pembelajaran. Edisi Pertama. Deepublish. Yogyakarta.
Hallam, S. 2010. The Power Of Music. Pustaka Pelajar. Yogyakarta.
Hamzah, A dan Muhlisrarini. 2014. Perencanaan dan Strategi Pembelajaran Matematika. Raja Grafindo. Jakarta.
Huda, M. 2014. Cooperative Learning. Pustaka Pelajar. Yogyakarta.
Istriani dan Pulungan, I. 2017. Ensiklopedi Pendidikan. Larispa. Medan.
Komara, E. 2014. Belajar dan Pembelajaran Interaktif. Rafika Aditama. Bandung.
Kurniasih, I dan Berlin, S. 2015. Ragam Pengembangan Model Pembelajaran. Kata Pena. Jakarta.
Majid, A. 2015. Strategi Pembelajaran. Edisi Keempat. PT Remaja Rosdakarya. Bandung.
Murni. 2017. Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Suara Guru, Vol. III. No. 2 .2017.
Panjaitan, D. J. (2018). Peningkatan Pemahaman dan Aplikasi Konsep Melalui Pendekatan Contextual Teaching and Learning. Jurnal MathEducation Nusantara, 1(1), 52-59.
Panjaitan, D. J. (2018, April). Peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa pada pokok bahasan bangun ruang melalui ctl. In prosiding seminar nasional hasil penelitian (Vol. 1, No. 1, pp. 212-216).
Patrecia. 2018. Efektivitas Penggunaan Musik Klasik Sebagai Pengiring Pembelajaran Matematika Siswa. Skripsi. Universitas Sanata Dharma. Yogyakarta.
Prakoso. 2017. Pengaruh Musik Klasik Terhadap Hasil dan Aktivitas Belajar Matematika Siswa Kelas VII di SMPN 2 Kota Bengkulu. Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika Sekolah. 1 (1): 34.
Ramadhona, R. 2016. Penggunaan Mind Map Diiringi Musik Klasik dalam Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMPN 1 Sawahlunto. Jurnal Pendidikan Matematika. 10 (2): 6.
Rusman. 2014. Model-Model Pembelajaran. Raja Grafindo Persada. Jakarta
Sadirman, A. 2015. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. PT. Bumi Aksara. Jakarta.
Shoiman, A. 2016. Model Pembelajaran Inovatif Dalam Kurikulum 2013. Ar-Ruzz Media. Yogyakarta.
Sudjana, N. 2016. Hasil Belajar Mengajar. Remaja Rusdakarya. Bandung.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. PT Alfabet. Bandung.
Suhana, C. 2014. Konsep Strategi Pembelajaran. PT Refika Aditama. Bandung.
Sukmawarti. 2015. Evaluasi Proses dan Hasil Pembelajaran Matematika. Edisi Keenam. Larispa. Medan.
Suprijono, A. 2013. Belajar dan Hasil Belajar. Pustaka Belajar. Jakarta.
Thobroni, M. 2016. Belajar Dan Pembelajaran Teori & Praktik. Ar-Ruzz Media. Yogyakarta.
Trianto. 2014. Mengembangkan Model Pembelajaran. PT Prestasi Pustaka. Jakarta.
Wardani. 2016. Strategi Belajar Mengajar. Pustaka Pelajar. Yogyakarta
DOI: https://doi.org/10.54314/jmn.v3i1.109
JURNAL MATHEDUCATION NUSANTARA ISSN : 2614-512X (Print) ISSN : 2614-5138 (Online) Published by Program Pascasarjana UMN Al Washliyah











