Media Kartu Domino Untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Pada Materi Logaritma
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alfain, L., & Samparadja, H. 2017. Efektivitas Pendekatan Kontekstual Dalam Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMPN 05 Poleang Timur. Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika, 4(2), 113-126.
Arsyad. 2011. Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Aritonang, K. T. (2008). Minat dan motivasi dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Jurnal Pendidikan Penabur, 7(10), 11-21.
Aryati, dkk. 2018.Pengaruh Peggunaan Model Pembelajaran Make A Match Dalam Model Pembelajaran Teams Games Tournament Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Tata Nama Senyawa. Bivalen: Chemical Studies Journal, 1(1), 1-4.
Fimansyah, D. (2015). Pengaruh Strategi Pembelajaran Dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika. JUDIKA (JURNAL PENDIDIKAN UNSIKA), 3(1).
Hestuaji, dkk. 2013. Pengaruh media kartu domino terhadap pemahaman konsep pecahan. Jurnal Didaktika Dwija Indria, 3(1)
Istarani. 2011. 58 Model Pembelajaran Inovatif. Medan: Media Persada.
Lestari, R. M., & Prahmana, R. C. I. (2018). Desain Pembelajaran Logaritma untuk Siswa SMA Kelas X. Jurnal Gantang, 3(1), 31-39.
Milaturrahmah, dkk. 2016. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Terhadap Aktivitasdan Hasil Belajar Matematika Siswa MTS Muhammadiyah 1 Natar Tahun Pelajaran 2014/2015. In Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika.
Nurfitriyanti, dkk. 2016. Penggunaan Alat Peraga Kartu Domino Terhadap Hasil Belajar Matematika. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 1(2), 247-256.
Rosana, dkk. 2014. Pengaruh Metode Pembelajaran dan Kemampuan Berpikir Kritis Terhadap Hasil Belajar Sejarah Siswa. Jurnal Pendidikan Sejarah, 3(1), 34-44.
Rosyid, A. 2017. ABDUR ROSYID Penggunaan Media Pembelajaran Kartu Domino Untuk Memotivasi Santridi Masjid Al Muhajirin Banyuajuh Dalam Mengerjakan Soal Matematika. APOTEMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 3(2), 26-30.
Panjaitan, D. J. Permainan Domino Trigonometri Untuk Meningkatkan Hasil Belajar. KULTURA, 6862.
Panjaitan, D. J. (2018, April). Domino Games To Improve Learning Outcomes. In The 8th International Conference on Lesson Study (ICLS).
Putra, A. P. 2018. Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP PGRI ARJOSARI Tahun Pelajaran 2013/2014 Melalui Implementasi Pembelajaran Teknik Jigsaw. MAJU: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 1(2).
Saleh, A. 2018. Pengaruh Penggunaan Model Pebelajaran Make A Match Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Materi Pokok SPLDV DI KELAS VIII SMP NEGERI 1 Batang Angkola. Jurnal Education And Development, 6(1), 20-20.
Siagian, R. E. F. (2015). Pengaruh minat dan kebiasaan belajar siswa terrhadap prestasi belajar matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 2(2).
Prasetya, T. I. (2012). Meningkatkan Keterampilan Menyusun Instrumen Hasil Belajar Berbasis Modul Interaktif Bagi Guru-Guru IPA SMP N kota Magelang. Journal of Educational Research and Evaluation, 1(2).
Putri, S. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa Materi Sistem Gerak Pada Manusia Kelas Viii Smp Negeri 2 Banyuasin I (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Palembang).
Wasti, S. (2013). Hubungan Minat Belajar Dengan Hasil Belajar Mata Pelajaran Tata Busana Di Madrasah Aliyah Negeri 2 Padang. E-Journal Home Economic and Tourism, 2(1).
Yanti, J., & Hardigaluh, B. Pengaruh Model Kooperatif Tipe Make A-match Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Virus Di SMA. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 5(9).
DOI: https://doi.org/10.54314/jmn.v3i2.107
JURNAL MATHEDUCATION NUSANTARA ISSN : 2614-512X (Print) ISSN : 2614-5138 (Online) Published by Program Pascasarjana UMN Al Washliyah











