Penggunaan Model Contextual Teaching and Learning (CTL) Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amega. 2013. Strategi Belajar dan Pembelajaran.Jakarta:Unindra Press.
Hasratuddin. 2015. Mengapa Harus Belajar Matematika?. Medan :Perdana Publishing.
Jayanti, M. 2015. Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMP Puspita Bangsa Ciputat. Skripsi Program Sarjana Universitas Indraprasta PGRI. Jakarta: Tidak Diterbitkan.
Koyan,W. 2012. Statistik Pendidikan. Singaraja : Universitas Pendidikan Ganesha Pers.
Majid,A. 2013.Strategi Pembelajaran.Bandung:PT Remaja Rosdakarya Offset.
Ngalimun. 2017. Strategi Pendidikan. Yogyakarta: Penerbit Parama Ilmu
Juliandri, D. (2016). Penerapan Pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Statistika. Jurnal Penelitian Pendidikan MIPA, 1(1), 1-10.
Panjaitan, D. J. (2018, April). Peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa pada pokok bahasan bangun ruang melalui ctl. In prosiding seminar nasional hasil penelitian (Vol. 1, No. 1, pp. 212-216).
Panjaitan, D. J. (2018). Peningkatan Pemahaman dan Aplikasi Konsep Melalui Pendekatan Contextual Teaching and Learning. Jurnal MathEducation Nusantara, 1(1), 52-59.
Suprijono, A. 2014. Cooperative Learning Teori dan Aplikasi PAKEM , Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Sutawidjaja, A dan Dahlan, J. A 2011. Pembelajaran Matematika. Jakarta : UT
DOI: https://doi.org/10.54314/jmn.v3i2.103
JURNAL MATHEDUCATION NUSANTARA ISSN : 2614-512X (Print) ISSN : 2614-5138 (Online) Published by Program Pascasarjana UMN Al Washliyah











