Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP Melalui Problem Based Learning Dimasa Pandemi Covid 19

Hotni Leli Pramita, Abdul Mujib, Cut Latifah Zahari

Abstract


Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dengan harapan agar dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dalam menjawab soal melalui model problem based learning. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan pemecaham masalah matematis dalam pembelajaran daring dengan modelĀ  problem based learning pada masa pandemi COVID-19 di SMP Negeri 1 Sosopan. Berdasarkan penelitian dan pembahasan disimpulkan bahwa Kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas VII SMP Negeri 1 Sosopan berada pada kriteria sangat baik dengan rata-rata keseluruhan 81,48

Full Text:

PDF

References


Rusman. 2010. Model-model Pembelajaran Mengembangankan Profesionalisme Guru. Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada.

National Council of Teachers of Mathematics (NCTM). 2000. Principles and Evaluation Standards for school Mathematics. Reston, VA: NCTM.

National Council of Teachers of Mathematics (NCTM). 1989. Curriculum and evaluation standards for school mathematics. Reston, VA: Author.

Sugiyono. Metode Penelitian Pendidikan. Cetakan Ke 25. 2018. Bandung: Alfabeta




DOI: https://doi.org/10.54314/jmn.v5i1.287

JURNAL MATHEDUCATION NUSANTARA ISSN : 2614-512X (Print) ISSN : 2614-5138 (Online) Published by Program Pascasarjana UMN Al Washliyah