Pengaruh Kecemasan Matematika Terhadap Minat Belajar Siswa Tingkat SMA / Sederajat Pada Masa Pandemi di Kota Madya Medan
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto. (2010). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek. Rineka Cipta.
Arikunto. (2012). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta.
Arikunto, S. (2002). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek.
Faliyandra, F., Suarmika, P. E., Hidayat, N., Lestari, S. D., & Utama, E. G. (2021). Dampak Negatif Media Sosial Pasca Covid-19 Pada Siswa: Analisis Perencanaan Kepada Sekolah Di Sekolah Dasar. Jpdi (Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia), 6(2), 43. Https://Doi.Org/10.26737/Jpdi.V6i2.2469
Hepilita, Y., & Gantas, A. A. (2018). Hubungan Durasi Penggunaan Media Sosial Dengan Gangguan Pola Tidur Pada Anak Usia 12 Sampai 14 Tahun Di Smp Negeri 1 Langke Rembong. Jurnal Wawasan Kesehatan, 3(2), 78–87.
Hutauruk, A., & Sidabutar, R. (2020). Kendala Pembelajaran Daring Selama Masa Pandemi Di Kalangan Mahasiswa Pendidikan Matematika: Kajian Kualiatatif Deskriptif. Journal Of Mathematics Education And Applied, 02(01), 45–51. Https://Jurnal.Uhn.Ac.Id/Index.Php/Sepren/Article/View/364
Irawan, H., & Juani, M. (2020). Evaluasi Pembelajaran Ekonomi Pada Kurikulum 2013 Di Sekolah Dasar Negeri 03 Sumbersari Kota Malang. Jpek (Jurnal Pendidikan Ekonomi Dan Kewirausahaan), 4(1), 25–39. Https://Doi.Org/10.29408/Jpek.V4i1.2150
Kasali, R. (2017). Disruption. Gramedia Pustaka Utama.
Khairani, M. (2014). Psikologi Belajar. Aswaja Pressindo.
Muhammad Yahya, H. (2018). Era Industri 4.0: Tantangan Dan Peluang Perkembangan Pendidikan Kejuruan Indonesia Disampaikan Pada Sidang Terbuka Luar Biasa Senat Universitas Negeri Makassar Tanggal 14 Maret 2018. Https://Core.Ac.Uk/Download/Pdf/154762984.Pdf
Nolthing, P. (2012). Winning At Math. Florida. Https://Books.Google.Co.Id/Books?Id=Acem4l9u1l4c&Printsec=Frontcover#V=Onepage&Q&F=False
Prasetyo, B., & Trisyanti, U. (2018). Revolusi Industri 4.0 Dan Tantangan Perubahan Sosial. Iptek Journal Of Proceedings Series, 0(5), 22–27. Https://Doi.Org/10.12962/J23546026.Y2018i5.4417
Rizki, F., Rafianti, I., & Marethi, I. (2019). Pengaruh Kecemasan Matematika Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Di Sma. Gauss: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2), 11. Https://Doi.Org/10.30656/Gauss.V2i2.1750
Simbolon, N. (2014). Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Minat Belajar Peserta Didik. Elementary School Journal Pgsd Fip Unimed, 1(2), 14–19.
Siyoto, S., & Sodik, M Ali. (2015). Dasar Metodologi Penelitian (Ayub (Ed.); 1st Ed.). Literasi Media. Https://Books.Google.Co.Id/Books?Hl=En&Lr=&Id=Qphfdwaaqbaj&Oi=Fnd&Pg=Pr3&Dq=Siyoto+Dan+Sodik,+2015&Ots=Iczyvm050c&Sig=Vdehudjw5ncf_B0ugkxii1racp0&Redir_Esc=Y#V=Onepage&Q=Siyoto Dan Sodik%2c 2015&F=False
Sudaryono. (2012). Dasar-Dasar Evaluasi Pembelajaran. Graha Ilmu.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Alfabeta.
Velazco, D. J. M., Hinostroza, E. M. F., Martínez, M. F. C., & Liccione, E. J. (2021). Mathematics Anxiety And Its Effects On Engineering Students’ Performance During The Covid 19 Pandemic. Journal On Mathematics Education, 12(3), 547–562. Https://Doi.Org/10.22342/Jme.12.3.13205.547-562
Widigda, I. R., Setyaningrum, W., Pascasarjana, J., Matematika, P., Yogyakarta, U. N., & Skripsi, M. (2018). Kecemasan Mahasiswa Pendidikan Matematika Universitas Riau Kepulauan Dalam Menghadapi Skripsi. Jurnal Pendidikan Matematika Dan Sains, 6(2), 190–199.
Yudhanegara, M. R., & Lestari, K. E. (2015). Meningkatkan Kemampuan Representasi Beragam Matematis Siswa Melalui Pembeajaran Berbasis Masalah Terbuka. Jurnal Ilmiah Solusi, 1(4), 97–106.
Zanikhan. (2008). Minat Belajar Siswa. Http://Zanikhan.Multiply.Com/Journal/Item/1206/Minat-Belajar-Siswa
DOI: https://doi.org/10.54314/jmn.v6i1.286
JURNAL MATHEDUCATION NUSANTARA ISSN : 2614-512X (Print) ISSN : 2614-5138 (Online) Published by Program Pascasarjana UMN Al Washliyah