Penerapan Metode Buzz Group Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Fungsi di SMP Negeri 6 Pagaralam
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdurahman, M. (2009). Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Alma, B. (2010). Menguasai Metode Dan Terampil Mengajar. Bandung: Alfabeta.
Arikunto, S. (2010). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Hamalik, O. (2011). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Megawati, F.R. (2011). Penerapan Pembelajaran Operasi Pada Bilangan Bulat Berbasis Teori Gagne Dengan Metode Diskusi Buzz Group Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri 13 Jember Tahun Ajaran 2011/2012. Jurnal Universitas Jember.
Rasyid, H dan Mansur. (2011). Penelitian Hasil Belajar. Bandung: CV Wacana Prima.
Rizki, A.M dan Rosyidi. A.H. (2013). Efektivitas Model Pembelajaran Induktif Strategi Buzz Group Pada Materi Bentuk Pangkat Kelas X IPS 3 SMAN Taman Sidoarjo. Jurnal Universitas Pendidikan Ganesha.
Salam, B. (2004). Cara Belajar Yang Sukses Di Perguruan Tinggi. Jakarta: Rineka Cipta.
Slameto. (2003). Belajar Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sudjana. (2005). Metode Statistika. Bandung: Tarsito.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suherman, E. (2003). Strategi Pembelajaran Matematika. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
DOI: https://doi.org/10.54314/jmn.v5i1.205
JURNAL MATHEDUCATION NUSANTARA ISSN : 2614-512X (Print) ISSN : 2614-5138 (Online) Published by Program Pascasarjana UMN Al Washliyah